Pages

Taqwa dalam..anugerah-Mu

Aku bukan siapa-siapa
Aku bukan orang berharta
Aku bukan orang bertahta
Aku bukan orang yang bisa apa saja

Aku bukan keturunan ulama
Aku bukan keturunan raja
Aku bukan keturunan orang kaya
aku bukan keturunan pejabat negara

yach ...
aku hanya orang biasa
biasa mencari ilmu meski tanpa biaya
biasa menjaga kesehatan meski hanya dengan maen bola
biasa makan, meski dengan biaya paling murah dan tak bisa kapan saja

aku hanya orang biasa
biasa mengubah penderitaan menjadi pengalaman
biasa mengubah tantangan menjadi peluang
biasa mengubah kekecewaan menjadi hikmah kehidupan
biasa mengubah penolakan menjadi referensi sudut pandang

aku hanya orang biasa
biasa dipandang sebelah mata
biasa dicerca tanpa alasan yang nyata
biasa dipaksa mengikuti kehendak tanpa dasar agama dan negara

aku hanya orang biasa
biasa kehabisan keringat ketika bekerja
biasa kehabisan bekal tuk beribadah
biasa kehabisan tenaga tuk bantu sesama

aku hanya orang biasa
biasa mengubah keadaan sekuat tenaga
biasa memaksimalkan potensi hingga batas akhirnya
biasa berbuat meski dengan sisa-sisa

Namun ...
Engkau memberikan kesempatan yang luar biasa
yang tak dapat dibeli dengan harta
yang tak dapat diangkat dengan tahta
yang tak dapat diraih dengan garis nasab saja

Derajat Taqwa ...
ku coba merengkuhnya dengan belajar dari siapa, kapan dan dimana saja
ku coba mendapatkannya dengan ikhlash dalam tiap langkah dan ibadah
ku coba meraihnya dengan menghidupkan hati..., berbagi kepada sesama
ku coba menggapainya dengan mengamalkan Alquran dan Sunnah

dengan kesempatan itu ... kunyalakan kembali lilin harapanku
dengan kesempatan itu ... kusiapkan generasi yang lebih baik dariku
dengan kesempatan itu ... kekuatanku melebihi sumberdayaku
dengan kesempatan itu ... ku semakin dekat dengan-Mu
dengan kesempatan itu ... aku senantiasa kuat dalam gelisah dan resahku

Ya Allah ...
Engkau Maha Tahu yang terbaik untukku.
Segala puji bagi-Mu ...
Anugerah Derajat Taqwa-Mu menjadi inspirasi bagiku.

===============
Semua dari kita memiliki kesempata tuk meraih derajat taqwa,
Cayooo SEMANGAT !!!

No comments:

Post a Comment