Pages

Istriku,sahabatku,temanku,saudaraku, maafkan aku...

maafkan aku ...
memintamu tidur sebelum tengah malammu
di tengah asyikmu ...
bukan untukku,
melainkan untuk cintamu pada Tuhanmu
di sepertiga malammu
karena kita manusia biasa ...

 maafkan aku ...
bertanya keadaanmu,
di setiap langkahmu di tengah sibukmu
bukan ku ingin mengganggu,
melainkan aku khawatir akanmu
lelah mendera ...,sakit pun tiba
dan semua rencana tak berjalan sempurna
karena kita manusia biasa ...

maafkan aku ...

menggenggam tangamu,
dengan cinta yang sungguh penuh
mendirikan bersama, jama'ah di lima waktu
bukan ku memaksa
melainkan jiwa dan hati kita membutuhkannya
tuk tetap mengenalNya, menjaga cinta seorang hamba
menghindar dari kufur nikmat yang membuat hina di sisiNya
karena kita manusia biasa ...

maafkan aku ...
tak selamanya di sisimu
mendengar tangis dan mendekapmu dalam rindu
bukan ku tak cinta ...
melainkan agar engkau lebih memilih cintaNya
cinta suci sang hawa, ibu manusia kepada Sang Pencipta semesta
dalam do'a peneguh jiwa dan langkah bagi Adam
karena kita manusia biasa ...

maafkan aku ...
lebih memilih mendengarmu
menahan amarah dalam diam dan dzikirku
bukan ku tak bisa, bukan ku tak dewasa ...
namun agar aku lebih sadar, melihat apa yang salah
mengagumimu yang telah berkorban nyawa
tuk mujahid dan mujahidah kecil kita
penerus estafet ilmu dan amal jariyah
karena kita manusia biasa ...


maafkan aku ...
mendekapmu erat dalam satirku
menghindarkanmu dari pandangan berdebu
bukan mengurangi kebebasanmu
namun ingin menghormati dan menjaga garis nasabmu
agar tetap mengagumkan ..., tetap putih dan bersinar
bersih tak tergores pekat dalam atom kehidupan
karena kita manusia biasa ...

maafkan aku ...
senantiasa mengharap do'amu
lantunan tulus ikhlas dari hati sucimu kepada Tuhanmu
bukan membebanimu
namun itulah sumber kekuatanku
sumber inspirasi dan bahagiaku di sisimu
menautkan hatiku dan hatimu dalam naungan Rabbmu
menyegarkan cintaku dan cintamu dengan tuntunan nabimu
abadi dalam ta'at dan taqwa yang tak jemu
karena kita manusia biasa ...



======================================
terkadang kita perlu apa yang ada di hati mereka.
semoga bermanfaat.

waallohu a'lam

No comments:

Post a Comment