Pages

Kuatkan hatiku yaaa....Rabb..

mungkin aku sedih

namun sedih itu hilang ketika membaca kalam-Mu
mungkin aku gundah
namun gundah itu hilang ketika aku yakin yang terbaik dari-Mu

mungkin aku bingung
namun bingung itu hilang ketika menengok sabda Nabi-Mu
mungkin aku banyak bertanya
namun jawaban itu datang di sekelilingku ...
dengan ijin-Mu ...
ayat-ayat kauniyah-Mu

ilmu dan amal bersanding
derajat dan kezuhudan semakin runcing
dengan hati yang tak bergeming
hanya untuk-Mu dalam hening ...

dalam senyum ku belajar ikhlas
dalam tangis ku belajar meluluhkan hati yang keras
dalam murottal ku belajar berekspresi lepas
dalam sujud ku mengakui kekuasaan-Mu yang begitu luas

Misteri anugerah-Mu begitu indah
hingga ku tak kuasa menahan rasa di dada
jutaan keinginan, milyaran rasa yang menggoyahkan ...
tak tertuang dengan kata-kata pun jua tulisan

Ihdinas shirotol mustaqiem,
ku memohon petunjuk-Mu ...
bima'rifatika yaaa 'Adhim
dengan memuji ke-Mahatahu-an Muyaa muqolibal quluub
tsabbit qolbiy ala dinik
yaa mushorrifal quluub
shorrif qolbiy ala tho'atik

Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati
teguhkanlah hatiku di atas petunjuk agama-Mu
Wahai Dzat yang Maha Mengarahkan hati

Arahkanlah hatiku dalam ta'at kepada-Mu..


=====================

sebuah renungan,

sebuah do'a,
sebuah penawar


dan sebuah gerak tulis-ikhtiar dikala hati bergempa

No comments:

Post a Comment