Pages

Merendahkan Hati



kata siapa baju ini milikku?
aku hanya meminjamnya, efek domino dari sunnah-Nya
kata siapa uang ini hasil jerih payahku?
aku hanya menjemputnya

kata siapa sehat ini kuasaku?
aku hanya menjaganya
kata siapa ilmu ini hasil kecerdasanku?
aku hanya mengambil dan berusaha memaksimalkan manfaatnya


kata siapa sedekah ini dariku?
aku hanya mengembalikan apa yang lebih dari-Nya
kata siapa ibadah ini karena taqwaku?
aku hanya berusaha senantiasa dekat dengan-Nya ....
dengan pertolongan-Nya

kata siapa jabatan ini hakku?
aku hanya menjalankan amanah ..., dari-Nya
kata siapa aku berhak atas diriku?
nyawa ini adalah pinjaman dari-Nya

Bahagiaku bukan atas apa yang kumiliki
Bahagiaku bukan atas apa yang mungkin kuraih
namun ....,
Bahagiaku atas sadar diri Siapa yang memberi
Bahagiaku atas ikhlas dalam menundukkan diri kepada-Nya ..,
dan berbagi dengan hamba-Nya

Sungguh tak layak bagiku, untuk sombong
Sungguh tak pantas diriku, mengakui sesuatu dengan bohongSungguh ... dan sungguh
Dia Pemilik segalanya ...
Dia Maha bijak atas semua ...
Dia penguasa "sebab" setiap apa yang ada

Allahumma Anta Robbiy
Laa ilaaha illa Anta
Astaghfiruka
Laa hawla wa laa quwwata illa Bika

Hanya milik-Mu puja puji ini
Hanya Ridho-Mu tujuan hidup ini
Hanya kepada-Mu semua kan kembali
Hanya di sisi-Mu kami berserah hati dan diri ini

No comments:

Post a Comment